Bagaimana Cara Menonton TV Streaming Tanpa Buffering

Bagaimana Cara Menonton TV Streaming Tanpa Buffering

 

 

Menonton TV streaming memang seru. Kegiatan nonton TV streaming ini bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. Tinggal aktifkan smartphone, buka website TV streaming, selanjutnya tinggal menonton. Tapi ada satu hal yang harus diperhatikan, yaitu koneksi internet. Tanpa koneksi internet, tidak akan bisa menonton TV streaming. Koneksi internet adalah yang menyambungkan antara siaran streaming dan smartphone.

Dibalik hal menyenangkan ini, ternyata ada juga hal tidak menyenangkan ketika menonton TV streaming. Hal tidak menyenangkannya ini berhubungan dengan koneksi internet. Apakah itu? Ya, jawabannya adalah buffering. Lalu apakah buffering itu? Buffering adalah loading yang terjadi ketika TV streaming dijalankan. Biasanya gambar akan berhenti beberapa saat, sebelum kemudian siaran akan jalan lagi. Anda pasti pernah mengalaminya. Cukup menyebalkan, sedang seru-serunya menonton acara kesukaan, tiba-tiba gambar terhenti, dan ketika lanjut lagi ternyata adegannya sudah terlewat.

Buffering ini berhubungan erat dengan koneksi internet. Buffering terjadi ketika internet Anda melambat, atau terputus. Lalu bagaimana cara mengatasi buffering ketika menonton TV streaming? Kami ada tipsnya untuk Anda.

Cara menonton TV streaming tanpa buffering:

  1. Gunakan provider internet yang terpercaya. Jika Anda menonton TV streaming di jalan, tentunya Anda akan menggunakan internet mobile untuk menonton. Pilihlah provider internet mobile dari operator yang terpercaya, dan sudah terkenal memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil. Internet yang cepat tidaklah cukup, jadi harus stabil juga. Karena percuma jika internet cepat namun tidak stabil atau terputus-putus, inilah yang membuat buffering pada saat nonton TV streaming.
  2. Gunakan Wifi. Menggunakan Wifi adalah satu cara yang bisa dilakukan untuk menonton TV streaming tanpa buffering. Karena koneksi Wifi biasanya lebih stabil dibandingkan dengan internet mobile. Jangan lupa untuk memilih sinyal yang dekat dengan sumber Wifi, karena semakin jauh akan mengurangi kekuatan sinyal yang ditangkap, sehingga membuat internet dapat terputus-putus, dan muncul buffering pada saat Anda melakukan streaming.
  3. Pilih tempat yang tidak terhalang sinyal. Koneksi apapun yang Anda gunakan, baik itu mobile atau Wifi, pilihlah tempat yang tidak terhalang sinyal ketika menonton TV streaming. Seperti di basement, di lift, atau di jalan tol antar kota. Karena biasanya tempat-tempat, sinyal internet akan sulit sampai smartphone Anda. Akibatnya muncullah buffering.

Oke itulah tips dari kami, mengenai cara menonton TV streaming tanpa buffering. Semoga dengan membaca tips ini, Anda bisa menonton TV streaming dengan nyaman tanpa terjadi buffering.

 

Comments are closed